BREAKING NEWS

Saturday, September 10, 2016

Manusia dan awal kejadiannya Part-39

Manusia dan awal kejadiannya Part-39

Kehidupan berasal dari luar angkasa Part-1



Jatuhnya meteor dari luar angkasa seringkali dikaitkan dengan malapetaka.
Kematian massal dan kepunahan dinosaurus dari muka bumi pada 65 juta tahun lalu selalu dikaitkan dengan hujan benda-benda langit ini. Tetapi, hal yang bertolak belakang dengan pernyataan di atas juga disebabkan oleh peristiwa ini. Dimulainya kehidupan dibumi ternyata disebabkan oleh "malapetaka" itu.
Dari banyak penelitian dibuktikan bahwa hujan meteor ini justru menyebabkan meningginya jumlah jenis dalam dunia binatang. Diperkirakan, pada periode antara 3,8-4,5 miliar tahun yang lalu, banyak meteor yang menghujani bumi.
Pada saat yang sama, diperkirakan kehidupan primitif di bumi baru saja dimulai. Dua peneliti dari Universitas Lund, swedia, Sven Stouge dan Dave Harper, menemukan bahwa pada masa
Ordovacian (490-440 Juta tahun lalu), bumi dibom oleh lebih dari 100 meteorit dalam waktu bersamaan. Sejak kejadian itu, di lautan terjadi evolusi yang mengakibatkan lautan dihuni oleh lebih banyak jenis binatang. Yang demikian itu juga terjadi pada 40 juta tahun lalu setelah terjadinya ledakan Cambrian. Pada masa ini, hewan-hewan multiseluler yang kompleks mulai muncul di bumi. Hanya saja, para peneliti masih memperdebatkan jangka waktu terjadinya evolusi ini, apakah memeprlukan waktu jutaan tahunataukah terjadi dalam waktu yang relatif singkat.



Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Tafsir Ilmi. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates
UA-83224336-1