BREAKING NEWS

Wednesday, August 17, 2016

Manusia dan Awal kejadiannya Part-11

Manusia dan Awal kejadiannya Part-11

Transformasi manusia

Transformasi Manusia


Berdasarkan ilmu pengetahuan dan bukti ada, Transformasi Human umumnya melalui empat tahap (rincian lebih lanjut, Lihat catatan nomor tujuh di akhir bab ini), Yaitu:


  1. Australopithecus. Kelompok ini hidup sekitar 3,5 juta tahun yang lalu; adalah nenek moyang tertua nenk profilnya mirip dengan manusia modern. Fosil yang ditemukan menunjukkan bahwa kelompok ini memiliki tinggi rata-rata 1,5 meter, ukuran lebih pendek dari manusia modern rata-rata. Kapasitas rongga tengkorak di kepala yang memegang otak, sekitar 500 sentimeter kubik. otak untuk itu dianggap mampu memberikan kreativitas mereka untuk membuat peralatan dalam kegiatan sehari-hari. kemampuan tersebut tidak dimiliki oleh kera.
  2. Pithecanthropines. Kelompok ini terdiri dari banyak kelompok lain, termasuk Pithecanthropus. kelompok serupa manusia modern diperkirakan hidup sekitar lima ratus ribu tahun yang lalu. Mereka dapat bertahan hidup selama sekitar tiga ratus ribu tahun. badanya tinggi lebih berkembang, antara 1,58-1,78 meter. Kapasitas Kranialnya hingga 900 sentimeter kubik. kemampuan intelektual jauh lebih maju dari kelompok sebelumnya.
  3. Neanderthal (Paleanthropians). Kelompok ini hidup sekitar seratus ribu tahun yang lalu. Kelompok ini hidup selama enam puluh ribu tahun; memiliki ukuran tubuh yang tidak terlalu tinggi dan telah mampu berjalan tegak. Kapasitas kranialnya dari 1.300 sentimeter kubik.
  4. homo sapiens, manusia modern. Temuan menunjukkan bahwa kelompok mulai empat puluh ribu tahun yang lalu. mencapai tinggi 1,89 meter, kapasitas tengkorak dari 1.350 sentimeter kubik.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Tafsir Ilmi. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates
UA-83224336-1