BREAKING NEWS

Sunday, August 14, 2016

Manusia dan Awal kejadiaanya Part-6

Manusia dan Awal kejadiaanya Part-6

Evolusi kesadaran insani manusia

Dalam mengurai perkembangan peradaban menusia, yang juga dapat dikaitkan dengan perkembangan organnya, Para Ahli menghadapi problem yang lebih mudah ketimbang ketika
mereka melakukan analisis atas proses penciptaan manusia.
Para Arkeolog dan Antropolog menemukan bahwa peradaban manusia terjadi melalui jalur yang terbagi dengan jelas. Pada zaman batu (Stone-Age), Manusia pertama kali melangkah masuk ke ranah budaya dan kemasyarakatan.
Manusia zaman batu



Mengapa kamu tidak takut akan kebesaran Allah? dan sungguh, dia telah menciptakan kamu dalam beberapa tingkatan (Kejadian). Tidakkah kamu memperhatikan Bagai-mana Allah telah menciptakan 7 Langit berlapis-lapis? dan disana dia menciptkan bulan yang bercahaya dan menjadikan matahari sebagai pelita (yang cemerlang)? dan Allah menumbuhkan Kamu dari tanah, tumbuh (Berangsur-angsur), kemudian dia akan mengembalikan kamu ke dalamnya (tanah) dan mengeluarkan kamu (pada hari kiamat) dengan pasti. dan allah menjadikan bumi untukmu sebagai hamparan, agar kamu dapat pergi kian kemari di jalan-jalan yang luas. (Nuh/71:13-20)

Ayat ini ditujukan kepada Manusia yang masih meragukan bahwa penciptaan dilakukan berdasarkan perencanaan yang baik dan bijak.

Manusia diciptakan dari kondisi ketiadaan (creatio ex nihilo): sebuah keterangan yang tampaknya bertolak belakang dengan penjelasan sebelumnya.

Dan tidakkah Manusia itu memikirkan bahwa sesungguhnya kami telah menciptakannya dahulu, padahal (sebelumnya) Dia belum berwujud sama sekali? (Maryam/19:67)

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Tafsir Ilmi. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates
UA-83224336-1